Oleh: mOeL mLdS | 13 Agustus 2009

Suka Duka Kuliah di Bogor EduCARE

Suka Duka Kuliah di Bogor EduCARE

Mulyadi

Kuliah di BEC (Bogor EduCARE) merupakan pilihan hidup saya sejak setahun yang lalu (tepatnya tahun 2008). Ketika itu saya sedang sedang bekerja di salah satu perusahaan swasta. Saya merasa waktu itu kehidupan saya ada yang kurang. Selidik punya selidik, ternyata saya masih haus akan pendidikan. Oleh karena itu, saya berusaha mencari informasi beasiswa, tapi tak kunjung dapat. Akhirnya, ada rekan kerja saya lulusan BEC menawarkan saya untuk kuliah di universitas yang menawarkan kuliah gratis tersebut.

Setelah mengikuti berbagai macam tes yang membuat pusing karena saya sudah hampir lupa dengan materi-materi bangku sekolah terutama matematika dan bahasa Indonesia, kalo bahasa Inggris sih masih tok-cer..(haha), akhirnya saya LOLOS dan menjadi bagian dari keluarga besar kampus Bogor EduCARE.

Setelah menjalani proses pendidikan di BEC yang begitu padat dan “stressful”, banyak sekali kesan yang saya alami, baik yang menyedihkan terlebih yang menyenangkan. Well, yang menyedihkannya dulu ya… First of all, paling karena terlalu banyaknya tugas terutama yang pakai jasa internet atau rental komputer membuat saya kelabakan karena kekuarangan dana, kadang sedih sih kalo belum mengerjakan tugas padahal sebentar lagi ‘dateline’-nya. Tapi, bukan Mulyadi namanya kalau ga punya trik-trik ‘gretongan’ (haha)… Ngapain banyak temen kalo ga dimintain bantuan, simbiosis mutualisme lah… ya ngga? Saya membantu Anda, Anda membantu saya. Betul tidak? Kemudia, yang paling sedih sih ya…….PARTINGS, I hate partings….. (perpisahan maksudnya). I don’t want to say good bye to BEC, to Mr. Dian (hehe – you are so funy, Dad..!)..

Kesan yang menyenangkan di BEC, banyak sekali. Selain bisa kuliah gratis, banyak hal yang terjadi yang sudah membuat saya berubah, tentunya ke arah yang positif. Pertama, saya bisa makan bareng, jalan bareng, dan semuanya bersama-sama kecuali mandi bareng yah…(ogah).. oiya, belajar bareng yang lebih nikmat, pa lagi ngajar Grammar, seru.. bisa belajar jadi guru juga. Thanks ya friends semua yang sudah mendukung saya selalu.

All of BEC‘s lectures are GREAT. Anda semua menginspirasi saya untuk maju, terutama percaya diri. Benar apa yang sudah dikatakan Mom Nur Hanifah (ketua pelaksana harian) bahwa kalian ke BEC pertama kali tanpa apapun dan keluar dari BEC dengan sesuatu (You come here with nothing and come out with something even many things).

Thank you Allah, thank you my parents, thank you Pa Dian, thank you all of BEC‘s lectures, thank you my friends, thank you BEC….

Bravo BEC..

MULYADI (1F,2F,3B)
The Best Student of 12th Grade in 1st Semester…..


Tanggapan

  1. bogor educare gak mang bakal tergantikan…


Tinggalkan komentar

Kategori